Sunday 21 June 2015

K-Drama: Angry Mom [Sinopsis & Review]

Angry Mom

Sinopsis Singkat:
Saat SMA, Jo Kang Ja adalah seorang pembuat masalah. Namun, ketika dia melahirkan seorang anak bernama Oh Ah Ran di akhir masa remajanya, dia berubah menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.

Gara-gara Ah Ran menjadi korban bullying. Kang Ja bertekat untuk membawa masalah itu ke meja hijau. Tetapi mengetahui bahwa pengadilan yang dilakukan nanti masih belum menjamin keselamatan Ah Ran dari pelaku, ia memutuskan untuk menyamar menjadi siswa SMA di sekolah Ah Ran dengan nama palsu Jo Bang Wool untuk menemukan pelakunya dan memberi pelajaran secara langsung.

Nyatanya, dibalik kasus bully yang terjadi, Kang Ja justru menemukan masalah yang lebih besar dan gelap di sekolah tersebut yang juga mengancam banyak orang. Oleh karena itu, ia bertekad untuk menghentikan masalah tersebut dengan dibantu Ah Ran dan juga seorang guru bernama Park No Ah.

Karakter Pemain:



Kim Hee Sun as Jo Kang Ja/ Jo Bang Wool

Ibu galak, mantan berandalan pas SMA. Masih keliatan muda walaupun sudah berumur 30-an, sampai orang mengira dia itu anak SMA beneran. Demi anaknya, ia rela menyamar jadi anak sekolahan lagi.


Kim Yoo Jung as Oh Ah Ran

Jadi korban bully. Sayangnya dia engga mau cerita kalau dia sering dibully, sampai akhirnya ibunya menemukan dia dalam keadaan babak belur dan ketakutan.


Ji Hyun Woo as Park No Ah

Guru muda yang amat berdedikasi dan berjiwa keguruan(?) Selalu berusaha untuk ikut andil dalam menyelesaikan masalah yang dimiliki anak muridnya, walau kadang usahanya itu engga berjalan mulus juga.


Baro as Hong Sang Tae

Anak satu-satunya dari pemilik yayasan sekolah, gara-gara itu jadi sok berkuasa banget, makannya agak sombong dan nyebelin. Tapi diem-diem si Sang Tae ini selalu perhatian sama si Ah Ran.


Ji Soo as Go Bok Dong

Berandalan disekolah. Orang nomor 2 yang ditakutin setelah Sang Tae. Suka nge-bully, tapi dibalik muka jahat dan nyebelinnya juga punya hati yang baik, buktinya bisa suka sama ahjumma yang lagi menyamar jadi anak SMA.

Komentar:
Setelah beberapa bulan kehilangan minat untuk menonton drama korea, akhirnya saya kembali suka lagi. Dan drama yang berhasil menarik hati saya adalah drama Angry Mom. YEAH..... Drama ini juga merupakan drama ditahun 2015 yang berhasil saya selesaikan loh. Padahal sebelumnya engga tertatik sama sekali, tapi gara-gara di IG hits banget, jadi penasaran deh...

Kalau boleh dibilang, alur cerita drama ini amat sangat kompleks, pelik dan rumit. Saya aja sampai heran, kok bisa tahan yah nontonnya, padahal dulu-dulu anti banget nonton drama yang ribet. Tapi memang ini lah kelebihan dari drama Angry Mom, dibalik ceritanya yang super kompleks tapi masih aja enak ditonton. Apa yang di bahas di drama ini juga sebenarnya sudah sering kita dengar dimana-mana. Kekerasan yang terjadi di sekolah, korupsi, sampai masalah keadilan yang tidak adil, dimana yang kuat (berduit) dia yang menang.

Tapi memang deh, cerita di drama ini daebak sekali! Siapa yang sangka kan, dibalik kasus bullying yang terjadi pada anaknya, Kang Ja malah menemukan kasus yang lebih besar dibalik itu semua....

Selain ceritanya yang apik sekali, tentunya para pemain yang memerankan drama ini harus ikut diacungi jempol juga. Mereka keren semua.... Dan karakter Park No Ah yang diperankan oleh Ji Hyun Woo sukses membuat saya sulit move on dari drama ini, walaupun saya tau diluar sana banyak yang terpesona dengan Ji Soo yang memerankan Go Bok Dong hahaha....



Overall, drama ini very recommended deh!! 





credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)(6)(7)(8)

No comments:

Post a Comment