Saturday 10 December 2016

K-Drama: Shopping King Louie [Sinopsis & Review]

Shopping King Louie - 16 Episode

Seo In Guk  as Kang Ji Sung/Louie
Nam Ji Hyun as Go Bok Sil
Yoon Sang Hyun as Cha Joong Won 
Im Se Mi  as Baek Ma Ri
Oh Dae Hwan as Jo In Sung

"When was the most memorable moment for you?"
"Right now."

Shopping King Louie bercerita tentang Kang Ji Sung/Louie, pewaris tunggal perusahaan Goldline, yang sangat hobi berbelanja. Ketika Louie kembali ke Seoul, terjadi kecelakaan yang menyebabkan dirinya amnesia dan lupa akan segala hal, termaksud siapa dia dan dimana dia tinggal.

Di sisi lain, ada seorang gadis desa bernama Go Bok Sil yang datang ke Seoul ingin mencari adiknya, Bok Nam. Suatu hari ia tidak sengaja melihat Louie mengemis di pinggir jalan dengan menggunakan baju adiknya. Karena Bok Sil merasa Louie mengetahui keberadaan Bok Nam, ia pun mengajak Louie tinggal bersama, sembari menunggu siapa tau ingatan Louie bisa pulih kembali. Nah...dari sini kisah pun kemudian berlanjut, dimana nantinya Louie dan Bok Sil saling jatuh cinta.


Gimana? Tertarik dengan dramanya?

Kalau boleh cerita, saya pun awalnya engga tertarik dengan Shopping King Louie loh. Soalnya lebih menantikan drama sebelah (baca: On The Way to The Airport). Tapi...berhubung cuplikan drama ini banyak seliweran di timeline instagram, akhirnya khilaf untuk nonton episode 1 dan 2 nya. Kesan dari episode pertama: biasa saja dan belum memikat hati. Baru di episode 2 lah cerita mulai menarik dan seru untuk diikuti, walaupun jenis drama seperti ini sudah sering kita lihat...

Ya...Pemikiran ini selalu muncul di benak saya ketika menonton Shopping King Louie yang memiliki streotipe seperti drama korea kebanyakan. Dimana dua orang yang berbeda latar belakang (kaya dan miskin) bertemu karena takdir/kebetulan, dan seiring berjalannya waktu timbul rasa cinta diantara mereka. Belum lagi dengan si karakter utama wanita yang ceritanya diperebutkan oleh dua karakter pria (yang sama-sama kaya). Seperti sudah bisa ditebak bukan bagaimana endingnya?

Selain itu porsi cerita Louie-Bok Sil pun sangat mendominasi. Bukannya tidak suka, cuman yah...karena didrama ini hanya ada sedikit konflik cerita dengan alur yang juga dibuat lambat, 16 episode rasanya terlalu banyak. Apalagi di 4 episode terakhir, dimana saya sampai sedikit bosan dan jenuh karena ceritanya seperti 'dibanyak-banyakin'.


Tapi mau bagaimanapun...drama ini tetap worth it to watchKenapa?? Karena ada karakter Louie disini! Karakter yang diawal sebenarnya biasa saja, tapi semenjak kena amnesia malah jadi karakter yang paling disayang, mengingat tingkah polahnya yang seperti bocah, sangat polos, lucu, dan menggemaskan. Belum lagi kebiasaan dia yang selalu dilayani bak seorang raja.

Selain itu ada Bok Sil, tokoh utama wanita yang juga digambarkan polos namun sangat baik dan sabar mengurus Wang Louie. Chemistry Louie dan Bok Sil pun juara!! Mereka menunjukkan chemistry pasangan yang cute, tapi tetap romantis dengan cara mereka. Pokoknya pasti senang deh kalo lihat mereka berdua.

Ditambah lagi karena keberadaan Jo In Sung (IYA..didrama ini dia dikasih nama Jo In sung!) beserta ibunya yang diawal saya kira adalah tokoh antagonis, tapi ternyata baik banget. (*Pssttt..pokoknya kalian mesti lihat adegan mereka berempat yang tiduran kaya ikan pepes deh๐Ÿ˜†). Dan jangan lupa pula dengan bromancenya Louie-Insung yang sifatnya 11-12 ini, lucu deh liat kelakuan mereka!! Sangat berkebalikan dengan karakter mereka di drama sebelumnya (Seo In Guk dan Oh Dae Hwan pernah main bareng di drama 38 Task Force), dimana menjadi karakter yang saling berlawanan.

Sedangkan hal terakhir (kenapa tetep betah sama drama ini) yaitu karena di drama ini kita tidak akan dibuat cape hanya gara-gara kita benci, kesel dan gregetan sama karakter antagonisnya. Soalnya lebih banyak karakter pendukung yang baik-baik. Contohnya saja trio ahjumma yang sebenarnya juga cocok kalau jadi geng ibu-ibu kejam. Beneran tidak menyangka sih, karena di awal mengiranya mereka ini jahat banget.


Pokoknya yah begitu...

Walaupun Shopping King Louie bukan sebuah drama yang perfect, secara keseluruhan drama ini tetap sangat menarik, menyenangkan dan menghibur banget. Apalagi bisa dikenalin sama karakter unik macam Louie dan In Sung yang bikin kita bahagia terus hehe ๐Ÿ˜ƒ

Sekian & Happy Watching...๐Ÿ’™๐Ÿ’™


source: asianwiki, wikipedia
credit picture: (1)(2)(3)(4)

No comments:

Post a Comment