Thursday 29 December 2016

K-Drama: Solomon's Perjury [First Impression]


Halo... 

Ada yang tau dengan Solomon's Perjury? Drama baru jtbc (sekarang sudah tayang 4 episode) yang kalau dilihat dari posternya, jelas sekali merupakan drama anak sekolahan. Hhe...bikin penasaran tidak sih? Kalo saya sih penasaran, soalnya sudah lama tidak menonton drama yang isinya murid-murid berseragam. Terakhir kali kayaknya drama Cheer Up setahun yang lalu. Apalagi genre drama ini katanya misteri dan thriller yang merupakan kesukaan saya ๐Ÿ˜€

Eh tapi...dibilang tertarik sama Solomon's Perjury pun, sebenarnya diawal saya gak ngeh banget dengan kehadiran drama ini. Cuman sempat tau kabar L infinite dan Go Ah Sung ditawarin jadi pemeran utama, terus sayangnya ditolak, habis itu tidak pernah tau lagi beritanya. Sampai kemudian muncul trailer drama ini di twitter dan ternyata langsung suka setelah sekali lihat. Padahal kalo diperhatikan deretan pemainnya, saya cuman tau Kim Hyun Soo yang pernah main di Good Doctor dan My Love From The Star dan beberapa cast orang dewasa. Sisanya yah tidak tau sama sekali. Walaupun...akhirnya ingat ternyata pernah lihat Seo Young Joo di May Queen dan Can You Hear My Heart sebagai artis cilik, serta Seo Ji Hoon yang menjadi cameo di Signal.

***
Solomon's Perjury sendiri bercerita tentang sekumpulan anak sekolah dari Jeong Guk High School yang diketuai oleh Go Seo Yeon (Kim Hyun Soo) yang ingin melakukan penyelidikan serta persidangan/trial (yang semuanya dilakukan oleh para siswa) untuk mengungkap kasus kematian Lee So Woo (Seo Young Joo) yang kata 'para orang dewasa' mati karena loncat bunuh diri dari atap sekolah. Lalu kelompok yang terdiri dari 6 orang ini pun dibuat menjadi dua kubu, pengacara dan jaksa. Yang selanjutnya mencari informasi dari para saksi atau terdakwa.

Btw...kalau merasa bingung, bisa dilihat relationship chart mereka di bawah ini.

source: (here)
Geo Seo Yeon beserta dua orang sahabatnya Lee Yoo Jin dan Kim Soo Hee, menjadi jaksa yang akan meminta informasi dari Lee Joo Ri, orang yang membuat dakwaan bahwa 'Lee So Woo dibunuh oleh Choi Woo Hyuk'. Sedangkan Han Ji Hoon, Bae Joon Young dan Choi Seung Hyun menjadi pengacara yang akan membela Choi Woo Hyuk, sambil tentunya meminta keterangan langsung dari dia. Disini pun ada pula hakim yang memimpin jalannya persidangan, yaitu Kim Min Suk.

Untuk dramanya sendiri, 2 episode awal adalah pendahuluan yang menjelaskan latar belakang para anak SMA ini membentuk club penyelidikan. Barulah di episode 3, cerita bertambah seru dan menarik, dimana Go Seo Yeon mulai menjalankan aksinya, dari mencari anggota sampai mengumpulkan dukungan dari semua siswa agar kegiatan mereka bisa terlaksana. Dan pada saat itu lah Han Ji Hoon (Jang Dong Yoon) tiba-tiba muncul, meminta agar dirinya diikut sertakan menjadi anggota, walaupun dia adalah murid luar dari Jeong Guk Arts School (Kebenaran yang akhirnya menjawab kebingungan saya, kenapa seragam Han Ji Hoon 'sedikit' berbeda sendiri haha ๐Ÿ˜„).

***


Dan bicara tentang karakter Han Ji Hoon... saya setuju dengan ucapan Go Seo Yeon di episode 4, bahwa dia terlalu banyak memiliki rahasia. Sejak awal kita memang sudah diberi tau bahwa dia bersahabat dengan Lee So Woo, lalu mengapa dia mengaku tidak mengenal Lee So Woo saat Go Seo Yeon bertanya padanya? Mungkinkah agar dia diizinkan menjadi anggota mereka? Tapi rasanya ada alasan lain dibalik itu semua. Belum lagi dengan motif asli dia ikut 'club' ini. Apakah sekedar mencari kebenaran atau malah karena ingin balas dendam? Entahlah...

Lalu juga tentang kehidupan pribadinya (terutama masa lalunya) yang sangat misterius. Seperti yang ditunjukkan di awal episode 3, cuplikan masa lalu ketika Han Ji Hoon yang habis melakukan kegiatan volunteering di rumah sakit bertemu Lee So Woo. Dan Lee So Woo 'mengancam' akan memberitahu orang-orang bahwa Han Ji Hoon pernah jadi pasien rumah sakit jiwa disana. WWWHAT?? Dia sakit apa? Ditambah dengan kebenaran lainnya, bahwa saat itu pun Lee So Woo sedang mengenakan baju pasian yang berarti dia juga pasien rumah sakit jiwa disana. Tau sih kalau Lee So Woo ini memang ada riwayat depresi, tapi enggak tau kalau sampai dirawat begitu. Beneran dibuat penasaran deh dengan masa lalu mereka! ๐Ÿ˜ฑ Belum lagi hal-hal kecil lainnya yang tentu tidak bisa disebutkan satu-persatu (bisa banyak nanti jadinya).

Dan kenapa saya malah lebih banyak membahas Han Ji Hoon, karena beberapa orang (dan saya juga tentunya) merasa kematian Lee So Woo ada hubungannya dengan Han Ji Hoon beserta ayahnya. Bahkan di pagi hari sesaat sebelum Lee So Woo ditemukan oleh Bae Joon Young, ada Han Ji Hoon yang sedang menangis dari kejauhan. Sepertinya dia orang pertama yang menemukan Lee So Woo meninggal tapi tidak bisa menolongnya. Kenapa?

***
Jang Dong Young as Han Ji Hoon
Banyak sekali pertanyaan memang...tapi disinilah letak keseruan dari drama ini, seperti diajak menebak-nebak kebenarannya. Mesti diikuti dan di kepoin terus. Apalagi dengan keberadaan para castnya yang biarpun sangat tidak familiar, tetep bikin fresh untuk dipandangi hehe. Especially, Jang Dong Young yang baru banget debut disini. Oppa rasa dedek (he's 24 y.o.) yang jika di jejerin sama pemain lainnya yang lebih muda 5-6 tahun masih terlihat sepantaran.

Pokoknya ditonton saja, cuman 12 episode kok. Tapi kalau masih ada yang ragu juga karena ini drama jtbc. NO! Drama jtbc tahun ini lagi banyak yang bagus dan berkualitas loh. Dan sejauh ini Solomon's Perjury pun begitu. Recommended to watch...


Sekian dan terima kasih...

Happy Watching ๐Ÿ˜˜


credit picture: (forum soompi)(fb jtbc drama)

No comments:

Post a Comment