Saturday 24 December 2016

Kilas Balik 2016

Halo...Tidak terasa yah sebentar lagi 2016 akan berakhir. Rasanya baru kemaren saya ngebaperin ending Reply 1994, tau-tau sekarang sudah tinggal menghitung hari saja hehe.



Ngomong-ngomong tentang 2016 dan K-drama, tahun ini banyak sekali loh drama yang bagus-bagus. Kadang sampai bingung mesti nonton yang mana dulu. Sempet sih sok-sokan maksa semua drama diikutin, sampai 4-5 judul drama, tapi lama-kelamaan bawaannya malah stress dan cape sendiri mengejar semua drama itu. Apalagi saat lagi hectic-hectinya dengan urusan lain hingga sampai ketinggalan banyak episode. Antara kepingin dilanjutin, tapi kok rasanya berat dan pingin stop aja, tapi kalau berhenti pun ngerasa sayang juga. Belum lagi masih keganggu dengan mood menonton yang suka hilang. Padahal sudah komit sama diri sendiri untuk nyelesaiin drama yang ditonton tersebut. 

Hahaha...aneh yah?? Padahal enggak ada yang nuntut untuk namatin semua drama itu juga kan. Tapi yah bagaimana, habis seperti bersalah aja gitu kalau engga dilanjutin. 😖

Maka dari itu, setelah dipikir-pikir saya kok malah jadi tidak bisa menikmati tontonan drama (saking kebanyakannya), mulailah sekarang saya membatasi hanya menonton 2 judul drama airing saja, dengan pula diselingin menonton drama-drama lain yang sudah tamat tapi belum sempat saya ikuti. Cukup efektif loh ternyata menonton drama yang sudah tamat tersebut, karena tidak dibuat cape menungu setiap minggunya, apalagi dengan kecepatan menonton santai, 2-3 minggu bisa diselesaikan. Kalau dihitung-hitung pun dengan rentang waktu 3 bulan (lama drama airing tayang) saya tetap bisa juga menonton banyak judul drama hehe.

***

Oke...balik ke topik drama 2016, tahun ini ternyata cukup banyak drama yang bisa saya selesaikan. Ada 16 judul drama, belum termaksud Romantic Doctor Teacher Kim yang masih menyisakan 6 episode, Solomon's Perjury yang baru saja tayang dan Entourage yang sabtu ini akan tamat, serta deratan drama-drama waiting list yang belum sempat ditonton dan drama-drama yang masih stuck ditengah jalan.

[Update 31/01/2017]
Dan dari 19 judul drama tersebut (ditambah dengan Entourage, Romantic Doctor Teacher Kim, dan Solomon's Perjury), dibawah ini adalah 10 drama favorit kesukaan saya di tahun 2016.

1. Signal, The one and only. Tidak ada yang bisa mengalahkan ketakjuban saya ketikan menonton Signal, dengan pembawaan cerita dan eksekusi yang sangat bagus.

2. Memory. Ini memang bukan drama yang banyak ditonton orang. Tapi cerita dengan tema 'hukum' yang dibalut melodrama mengharukan plus akting Lee Sung Min yang luar bisa memang tidak bisa saya lupakan. Drama yang amat sangat underrate.

3. Romantic Doctor Teacher Kim. Biarpun saya fans garis kerasnya Yoo Yeon Seok, tapi asli loh kalau cerita di drama ini bagus banget. Beneran drama medical yang lebih fokus ke medical issue-nya. Banyak bagian mengharukannya pula. Akting semua cast nya pun tidak ada yang mengecewakan

4. Solomon's Perjury. Drama yang fresh from the oven karena baru banget tamat. Bercerita tentang anak sekolahan yang mengungkap kasus kematian teman mereka dengan segala misterinya yang sulit ditebak. Hampir semua cast nya adalah aktor aktris baru tapi ternyata menampilkan akting yang luar biasa. Termaksud drama yang underrated juga sayangnya.

5. My Wife's Having an Affair This Week. Awalnya sempat stuck di episode 1, tapi akhirnya lanjut lagi setelah banyak yang bilang bagus. Dan ternyata memang ceritanya bagus banget walaupun bahasannya tentang perselingkuhan (bahasan loh yah...bahasan). Dijamin baper apalagi sambil dengerin ost. nya.

6. Dear My Friends. Termaksud drama yang beda dan lain dari yang lain, yaitu tentang persahabatan kakek-nenek yang sangat-sangat heartwarming. Belum lagi ada Jo In Sung pula.

7. Age of Youth. Drama persahabatan anak kuliah yang tinggal di satu kosan. Sangat enak ditonton karena pengemasannya beda dari drama persahabatan lainnya.

8. The Good Wife, drama hukum seperti Memory, tapi ini versi yang lebih berat dan complicated. Gak tau kenapa suka saja dengan jalan cerita juga eksekusi dramanya serta akting para cast nya yang sangat 'cool'.

9. Drinking Solo. Drama yang bagian komedinya dapet banget, tapi juga salah satu drama yang cukup menyentuh perasaan dengan problematika mereka yang sangat 'kita' banget.

10. 38 Task Force. Drama tentang komplotan penipu yang menolong petugas pajak mengumpulkan pajak orang-orang kaya. Jalan ceritanya keren dan tidak ketebak, apalagi Seo In Guk nya keren banget disini.

Yap...Bagaimana? Setuju kah kalian? Kalau tidak setuju yah tidak apa-apa kok, karena pada dasarnya semua orang punya selera dan kesukaan yang berbeda-beda hehe. Dari list diatas pun bisa keliatan kalau saya memang termaksud orang yang lebih suka tipe drama serius dan mengharukan (mengharukan disini bukan hanya sekedar cerita cinta yang tidak happy ending saja loh, bisa apapun), daripada drama romance comedy 😎


Kalau ada yang tanya kenapa Descendants of The Sun tidak masuk list favorit padahal ratingnya luar biasa besar, pada dasarnya memang saya tidak mengikuti drama ini. Pernah sih...dua kali nyoba nonton, tapi akhirnya cuman sanggup nonton sampai 4 episode saja. Mungkin masalah selera aneh saya haha. Dan kasus DoTS hampir mirip seperti Goblin sih, cuman bedanya kalau Goblin masih saya usahakan untuk ditamatin dalam waktu dekat ini.  Sedangkan untuk Another Oh Hae Young, masih stuck di episode 10 keatas dan W: Two Word memang belum ditonton sama sekali.

***


Oh iya...selain rajin nonton drama, tahun ini saya masih menonton anime juga kok, biarpun tidak sebanyak tahun 2015 kemarin sih. Setelah mengikuti beberapa anime winter seperti Erased, Prince of Stride yang sayangnya tidak sampai tamat diikuti, saya sempat vakum menonton anime karena lumayan sibuk sih. Apalagi saya sangat tidak update dengan anime baru. Paling hanya melanjutkan Durarara!! season 2, yang juga belum selesai-selesai sampai sekarang (tinggal Durarara!! X2 Ketsu padahal) karena keburu pusing denga ceritanya yang sangat njelimet.

Baru deh ketika gak sengaja ngecek deretan anime fall kemaren, lalu ternyata ada Haikyuu season 3 dan Natsume Yuujinchou season 5 saya mulai menonotn anime lagi. Juga iseng nontonin Bungou Stray Dogs yang ternyata lumayan juga. Sayang ketiga anime ini sekarang sudah tamat, dan saya pun tidak tahu lagi mau menonton apa. Any recommendation?

***

Oke segitu saja sih kilas balik  mengenai drama dan juga anime yang pernah saya tonton di tahun ini. Semoga kedepannya makin banyak drama & anime seru dimana-mana.

Sekian  ðŸ’™ðŸ’œðŸ’›


credit picture: pdnote, dramapotato

No comments:

Post a Comment