Monday 13 February 2017

K-Drama: Missing Nine & Chief Kim [First Impression]

Hai...drama baru apa yang sedang kalian ikuti?

Bulan Januari kemarin banyak sekali loh drama baru bermunculan menggantikan drama-drama lama yang akan tamat. Setidaknya ada 6 drama baru yang tayang, yaitu Missing Nine, Defendant, Voice, Introvert Boss, Chief Kim dan Saimdang Light’s Diary. Hmm...banyak yak. Sampai bingung harus pilih yang mana, rata-rata menarik gitu. Pingin ditonton semuanya, tapi pasti gak akan sanggup 😔. Maka dari itulah, akhirnya saya hanya memilih Missing Nine dan Chief Kim, sebagai pengganti drama akhir tahun yang sudah pada tamat.
***

Kenapa pilih Missing Nine dan Chief Kim?
Untuk Missing Nine...

Alasan utamanya karena Jung Kyung Ho menjadi pemeran utama disini. Soalnya semenjak saya ngeliat dia di drama Falling for Innocence, saya jadi suka gitu dengan aktingnya, apalagi kalau sudah akting kocak. Terus alasan lainnya karena PDnim yang megang Missing Nine ternyata PD yang pernah membuat Angry Mom dan Hotel King, dan SWnim nya juga yang pernah membuat script untuk Bad Guys dan 38 Task Force. Seems promising, right? Makannya saya tidak ragu untuk memilih drama ini

Dan setelah menonton episode 1-4...
Secara keseluruhan saya cukup puas sih dengan cerita yang ada di Missing Nine. Tema ceritanya cukup berbeda dari drama kebanyakan, yaitu tentang 9 orang survivor kecelakaan pesawat yang terdampar di sebuah pulau tak dikenal, dan kemudian mencoba bertahan hidup sambil menunggu pertolongan datang. Yang bikin Missing Nine agak unik sih karena disini alur ceritanya dibuat maju-mundur gitu. Dimana kejadian saat mereka tinggal di pulau dijelaskan dalam adegan-adegan flashback, yang dijelaskan oleh Ra Bong Hee, seorang survivor yang akhirnya berhasil ditolong dan ditemukan setelah hilang selama 4 bulan.

Sayangnya, walaupun saya suka dengan ide cerita, genre dan akting pemainnya, khususnya Jung Kyung Hoo yang memerankan Seo Joon Oh (tentu saja), saya merasa kalau semakin kesini Missing Nine jadi agak sulit untuk dinikmati. Entah kenapa ceritanya terasa lambat dan agak bertele-tele. Belum lagi mereka suka menampilkan beberapa scene yang sebenarnya tidak terlalu penting. Eksekusinya pun juga begitu. Biarpun menurut saya sudah cukup bagus, tetap terasa ada yang kurang, sehingga ketika menonton baru sampai pertengahan episode, saya sudah merasa bosan sendiri. Tapi disatu sisi, kalau tetap maksa lanjut, maka di 10-15 menit terakhir pun ceritanya bisa jadi seru dan bikin penasaran lagi.

Jadi yah...biarpun drama ini tidak sampai bikin saya antusias banget-banget lagi, saya akan tetap lanjut menonton drama ini pastinya. Karena masih banyak misteri yang belum terpecahkan (ini bagian yang paling seru dari Missing Nine).  Saya pun masih penasaran sama nasib Seo Joon Oh dan survivor lainnya, penasaran juga sama kehidupan mereka di pulau antah berantah yang makin kesini makin bikin stress saja. Dan pingin tau juga akhir dari kisah Choi Tae Oh si tokoh antagonis di Missing Nine.
***

Sedangkan untuk Chief Kim...

Drama ini awalnya hampir tidak ingin saya tonton sama sekali loh. Kenapa? Karena Lee Junho (satu-satunya alasan saya mau menonton drama ini) cuman jadi second male lead yang berarti kemunculannya cuman sedikit. Tapi...berhubung saya kelewat suka sama oppa satu ini, dan kayaknya sayang sekali melewatkan akting dan kegantengan Lee Junho (soalnya di Memory pun dia keren banget), maka diputuskan lah untuk mengikuti drama ini....

Untuk ceritanya sendiri, Chief Kim ini tentang Kim Sung Ryoung (Nam Goong Min) yang jago banget sama masalah keuangan, sampai yang namanya dia menggelapkan uang, pasti akan susah banget dilacak polisi saking keliatan 'bersih'nya. Kemudian suatu hari, dia keterima gitu jadi chief accountant di perusahan besar, yang sebenarnya perekrutan dia ini ada maksud lain, selain hanya menggantikan posisi Chief lama yang keluar. Pokoknya berhubungan sama masalah korupsi, dan penggelapan dana yang terjadi di perusahaan tersebut. Dan begitu lah... intinya cerita didrama ini berhubungan sama chief kim dan problem keuangan perusahaan tersebut.

So...gimana kesannya setelah menonton Chief Kim?
Kalau dari cerita, 2 episode awal masih membingungkan dan membosankan. Apalagi saya memang tidak paham sama bahasan akuntansi dan lain-lainnya 😅. Komedinya pun ada yang berlebihan dan maksa gitu. Contohnya di akhir episode 2 saat Kim Sung Ryoung ketabrak mobil. Dimana setelah ditabrak, dia justru masih bisa bangun jalan sempoyongan dan tidak sadar ada darah keluar dari kepalanya. Sampai sini sebenarnya tidak masalah sih, yang jadi masalah itu...ketika dia baru ngeh ada darah setelah 'ngejilat' darahnya sendiri yang ngalir sampai mulut. Seriously, that 'ngejilat darah' part is really really not funny (for me). Terlalu berlebihan sekali. Sampai ilfeel sendiri bawaanya sama Kim Sung Ryoung 😑. Makannya sampai 2 episode ini saya belum bisa terlalu menikmati Chief Kim.

Beruntung dari episode 3 sampai seterusnya, part lucu-lucuanya sudah tidak terlalu maksa. Saya mulai bisa menikmati jokes yang ada di Chief Kim dan bisa ketawa-tawa atau sekedar senyum sendiri. Ceritanya juga mulai bisa dipahami dan ternyata asik banget untuk diikuti, sehingga perlahan-lahan saya pun mulai bisa menyukai karakter Kim Sung Ryoung.

Terus Junho disini gimana?
YAAMPUN...jangan ditanya kalau ini!! Dari episode satu juga sudah mencuri perhatian banget! Ganteng sih haha 😍. Aktingnya sebagai Seoyul juara. Agak antagonis, nyebelin, dan songong gitu tapi tetep keren. Misterius juga menurut saya, soalnya background dia yang mantan jaksa dan tiba-tiba mau jadi direktur keuangan di perusahaan yang jadi sasaran jaksa lain, membuat saya berfikir kalau dia lagi nyamar dan aslinya mau 'nyerang' perusahaan itu dari dalam. Lagi pula dia masih punya sisi manusiawi dan baiknya juga kok. Misalnya ketika dia kesal dan marah saat tau rekan kerjanya pakai cara-cara kasar buat menyelesaikan masalah mereka.

Jadi sudah jelas dong yah kalau Seoyul ini jadi tokoh favorit yang bikin saya betah nonton Chief Kim. Pokoknya selalu ditunggu-tunggu kemunculannya, apalagi part 'Seoyul dan makanannya' yang setiap episode pasti ada adegan dia lagi ngunyah makanan 🍕🍣🍢🍤 *nomnomnom*.

Jadi...semoga saja sampai tamat Chief Kim beneran tetap makin seru jalan ceritanya. Dan harapannya Seoyul pun di akhir gak dibuat patah hati karena cintanya ditolak hehe.
#DilemaSecondLeadSyndrom

***

Oke....segitu saja sih bahasan Missing Nine dan Chief Kim nya. Kalau ditanya bagusan yang mana, tidak bisa saya pilih salah satu karena dari genrenya pun sudah berbeda sekali. Jadi yah balik lagi ke selera kalian masing-masing 😉

Sekian...

Happy watching 💙💚💛


credit picture: (1)(2)

No comments:

Post a Comment