Thursday 4 May 2017

K-Drama: Naked Fireman [Review]

4 Episode

Lee Joon Hyuk as Kang Chul Soo
Jung In Sun as Han Jin A

Ada yang tau dengan drama Naked Fireman? Drama ini tayang persis sebelum Chief Kim bulan Januari kemarin dengan total 4 episode. Saya sendiri tau drama ini juga kebetulan sih, enggak sengaja nemu trailernya di timeline twitter, yang ternyata terlihat cukup menjanjikan untuk ditonton, terlebih lagi karena saya sudah tidak asing dengan aktor utamanya. Bagi kalian yang pernah nonton City Hunter pasti juga tau siapa itu Lee Joon Hyuk.

Untuk sinopsisnya, Naked Fireman bercerita tentang sebuah kasus pembunuhan dan pembakaran rumah yang terjadi 10 tahun, dimana dari kejadian itu hanya Han Jin A satu-satunya yang selamat. Sayangnya sampai sekarang si pelaku belum ditemukan, sehingga ketika Han Jin A beranjak dewasa, dia 'agak' terobsesi untuk mencari pelaku yang telah membunuh orang tuanya. Dengan bekal ingatan masa lalunya bahwa si pelaku punya luka bakar di pinggangnya, dan berhubung juga Han Jin A adalah seorang pelukis, dia pun mencari si pelaku dengan cara berdalih mencari nude model yang punya luka bakar yang mau dilukis. Lalu kemudian datanglah Kang Chul Soo, seorang petugas pemadam kebakaran yang mau menjadi model lukisnya, yang ternyata punya luka bakar yang sama persis dengan si pelaku. Selanjutnya......mending kalian tonton sendiri saja kalau ingin tau kelanjutannya..😁

Setelah namatin drama ini (yang ternyata jadi drama 2017 pertama yang saya selesaikan), saya rasa Naked Fireman tidak kalah bagus kualitas ceritanya dengan drama-drama lain biarpun hanya 4 episode saja. Justru karena episodenya cuman sedikit, apa yang mau ditampilkan di drama ini terasa on-point, tidak bertele-tele dan enggak bikin bosen. Alur ceritanya cepat dan cukup jelas arah ceritanya mau kemana.

Yang paling menarik lagi, jalan cerita di Naked Fireman ternyata cukup menipu. Kalau kalian baru nonton episode 1-nya, kalian mungkin merasa bahwa drama ini biasa-biasa saja karena sangat mudah menebak bagaimana cerita selanjutnya dan siapa pelaku sebenarnya. Tapi percayalah...ketika kalian tetep lanjut nonton episode 2-nya, kalian akan merasa telah ditipu habis-habisan sama drama ini. Ternyata petunjuk-petunjuk yang dikasih tidak semuanya benar.

Dan tidak hanya sampai situ saja, mendekati ending kita masih dibuat frustasi karena ceritanya makin terasa complicated karena si Kang Chul Soo menggunakan identitas temannya. Duh bikin gregetan deh ngeliatnya.  Empat episode rasanya kurang puas, karena cepet banget dramanya dibikin tamat.

So...drama ini tidak bisa dianggap angin lewat gitu aja. Yang lagi punya waktu kosong, boleh banget nyoba drama ini. Maraton 1-2 hari kelar kok. Apalagi drama ini juga menyisipkan romance antara Han Jin A dan Kang Chul Soo. Pasti makin betah! 😆

Jadi...selamat menonton yah 💙💜💚

credit picture: (1)

No comments:

Post a Comment