Thursday 22 June 2017

K-Drama: Chicago Typewriter [Review]


Chicago Typewriter - 16 Episode

Yoo Ah In as Han Se Joo/ Seo Hwi Young
Lim Soo Jung as Jeon Seol/Ryu Soo Hyun
Go Kyung Pyo as Yoo Jin Oh/ Shin Yool
Kwak Si Yang as Baek Tae Min/ Heo Young Min

Sinopsis:
Han Se Joo adalah seorang penulis di masa lalunya (saat Jepang masih menduduki Korea pada tahun 1930an). Di jaman modern ini, dia telah bereinkarnasi dan menjadi seorang penulis terkenal yang buku-bukunya selalu menjadi bestseller. Tapi pada project tulisannya yang baru, ia mengalami depresi dan writer's block sehingga tidak bisa menyelesaikan tulisannya itu. Sampai kemudian datanglah Yoo Jin Oh yang merupakan ghostwriter berbakat yang mau membantu Se Joo namun dengan beberapa persyaratan. Salah satunya mengenai Jeon Seol, yang merupakan seorang dokter hewan, pecinta buku, fans pertama Han Se Joo yang sekarang berubah menjadi anti-fan nya.

Review:
Kalau sedang mengikuti ongoing salah satu drama dan drama itu sampai saya favoritkan, biasanya saya tidak akan menaruh perhatian ke drama lain yang punya jadwal yang samaan. Dan ini kejadian sama Chicago Typewriter yang tidak terlalu ingin saya tonton karena saya sudah lebih dulu menyukai drama Tunnel. Sekalinya ditonton, saya butuh lihat 5 episode dulu untuk bisa benar-benar jatuh cinta dengan drama ini...itu pun karena tadinya ingin melihat Go Kyung Po saja hehe...
Yang membuat Chicago Typewriter menarik sekali untuk kita ikuti ialah karena drama ini punya dua timeline cerita, tahun 1930an dan tahun 2017 yang saling berkaitan, dimana beberapa tokoh merupakan reinkarnasi dari tokoh masa lalu yang dipertemukan kembali, khususnya untuk Han Se Joo, Jeon Seol, dan Yoo Jin Oh. 

Eksekusi Chichago Typewriter ini sangat rapih meski dia punya dua timeline cerita. Penyampaiannya pun juga tidak bikin bingung meski alurnya dibuat maju mundur. Satu-satunya yang bikin bingung pada awalnya mungkin hanya mengenai wujud Yoo Jin Oh sebagai ghostwriter saja. Sisanya tidak membingungkan sama sekali. Dan saya mesti acungi jempol untuk writer-nim yang udah kasih twist mengenai si ghostwriter ini, juga twist-twist lainnya yang WOW. Sangat diluar dugaan. 👍
Kalau boleh memilih, saya pribadi makin suka kalau cerita mulai pindah kembali ke masa lalu dimana kita bisa bertemu Seo Hwi Young, Ryu Soo Hyun dan Shin Yool. Ceritanya yang lebih kompleks dan bikin penasaran menjadi alasannya. Selain itu karena part ini bersetting jaman dulu yang punya suasana vintage yang bagi saya cukup bikin mata segar.

Tapi tetap saja, timeline tahun 2017 sama pentingnya di Chicago Typewriter karena jadi part baru/lanjutan bagi tiga sekawan yang dimasa lalunya mengalami takdir buruk. Yup...secara tidak langsung, drama ini memang berubah menjadi kisah persahabatan kekal abadi yang tak kenal perpisahan.

Entah berapa kali saya mesti menahan haru, ketika scene sedang memperlihatkan Han Se Joo, Jeon Seol, dan Yoo Jin Oh (atau Seo Hwi Young, Ryu Soo Hyun dan Shin Yool) bersama-sama. It's so touching and heartbreaking at the same time 😭. Apalagi kalau sudah diiringi ost yang enak bukan main macam Satellite dari SALTNPAPER dan Writing Our Stories dari SG WANNABE, pingin mewek bawaannya. Namun, melihat mereka bertiga rasanya juga jadi bahagia sendiri karena jalinan persahabatan mereka yang kuat. Tidak hanya dimasa lalu, tapi juga dimasa sekarang. Dan meski di Chichago Typewriter kita juga disuguhi adegan romance cinta-cintaan, tetap saja part persahabatan lah yang paling juara dan favorit sekali..
Lalu untuk akting, duh...akting Yoo Ah In sih jangan ditanyain lagi yah. Dia jadi Seo Hwi Young di masa lalu dan Han Se Joo di masa sekarang, dua-duanya sama-sama bikin kita jatuh cinta. Bagus banget aktingnya dalam memerankan dua karakter yang punya sifat berbeda. Walau saya pribadi lebih memfavoritkan Seo Hwi Young yang tampak lebih berkharisma dengan model rambut seksinya itu haha.

Tapi...dari hati yang terdalam, sebenarnya karakter terfavorit saya adalah Yoo Jin Oh, the real ghost writer, yang bikin saya tetep betah ngikutin Chichago Typewriter sampai selesai. Kenapa? Soalnya dia karakter yang paling bikin saya penasaran banget sama masa lalunya juga nasib dia nanti di akhir drama yang kemungkinan besar tidak akan happy ending. *kemudian puter lagu Writing Our Stories-SG Wannabe* *nangis dipojokan*
Pokoknya begitu deh....Chichago Typewriter ini diluar dugaan saya ternyata buagus banget! Recommended! Pasti kalian bakalan suka deh sama drama ini. Ohiya...siapin tissue yah kalau nonton drama ini...buat jaga-jaga aja...😉

Sekian dan Happy Watching 💙

source: Dramawiki
credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)(6)

No comments:

Post a Comment