Thursday 13 July 2017

K-Drama: Father is Strange [Review]

Father is Strange - 52 Episode

Lee Joon as Ahn Joong Hee
Jung So Mi as Byun Mi Young
Lee Yu Ri as Byun Hye Young
Ryu Hwa Young as Byun Ra Young
Min Jin Woong as Byun Joon Young
Ryu Soo Young as Cha Jung Hwan
Ahn Hyo Seop as Park Cheol Soo

Sinopsis:
Drama ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Byun Han Soo dan Na Young Sil, serta empat orang anak mereka (Hye Young, Mi Young, Ra Young, dan Joon Young). Suatu hari, mereka kedatangan seorang aktor (ex. idol) bernama Ahn Jong Hee yang mengaku anak dari Byun Han Soo yang kemudian ingin tinggal bersama dengannya.

Review:
Father is Strange merupakan satu-satunya drama yang masih bisa saya tonton meski drama ini punya episode super banyak dengan total 52 episode. Bisa dibilang sangat tak lazim bagi saya yang biasanya cepet bosenan dan memang agak anti dengan drama super panjang model begini. Tapi ternyata ini tidak berlaku bagi Father is Strange.

Kenapa akhirnya nonton drama ini? Lagi-lagi karna saya penasaran sejak ada orang yang bilang drama ini bagus. Lagi pula saat itu pun saya sedang mencari tontonan drama yang agak ringan tapi juga tetap menghibur, dimana Father is Strange adalah drama dengan kriteria itu. Apalagi deretan pemainnya banyak yang sudah saya ketahui bagaimana penampilannya serta sudah tau juga drama-drama yang pernah mereka mainkan sebelumnya, seperti Lee Joon yang memang punya akting  sangat mumpuni yang dulunya berhasil memerankan seorang psikopat gila di drama Gapdong.
Karena Father is Strange punya episode yang sangat banyak, sudah pasti jalan ceritanya pun super duper lambat yang kadang bisa bikin kita tidak sabar buat ngikutin perkembangan ceritanya. Untungnya masih bisa ketolong karena Father is Strange tidak cuman fokus di satu topik bahasan, tapi juga fokus di topik-topik lainnya yang tidak kalah menarik dari topik utama.

Saya pribadi pun kalau boleh memilik, lebih senang dengan part-nya Byun Hye Young dan Cha Jung Hwan ketimbang topik utama. Menarik saja mengikuti kisah cinta dua orang yang sama-sama punya kelakuan 'extra'. Terlebih karena Byun Hye Young yang diperankan oleh Lee Yu Ri memang amat sangat minta difavoritkan sekali. Enggak cuman karena akting Lee Yu Ri yang ciamik dan total, tapi juga karena daebak-nya karakter Byun Hye Young yang digambarkan sebagai perempuan super strong, independent yang selalu punya pendirian kuat.

Eits...tapi...kisah lainnya juga sama-sama seruk kok. Selain ngikutin kisah percintaannya Byun Hye Young dan Cha Jung Hwan, kalian mesti juga ikutin kisah antara sang manajer dan aktor, Byun Mi Young-Ahn Jong Hee, yang cute diawal-awal tapi kemudian semakin serius dan bikin galau kebelakangnya. Dan ikuti pula kisah manis si maknae Byun Ra Young dengan Park Chulsoo yang super ganteng serta kisah-kisah lainnya yang kesemuanya menarik untuk dikepoin...
Karena Father is Strange merupakan family drama, tentu hal-hal yang berkaitan dengan tema 'keluarga' lebih menonjol dibandingkan dengan kisah romance yang diselipkan. Dan pastinya banyak sekali interaksi sesama keluarga yang cukup menyentuh, seperti ketika mereka saling support satu sama lain, saling membantu apabila ada yang sedang kesulitan, serta saling berbagi kebahagiaan jika ada berita baik yang mendatangi mereka. Pokoknya jjang lah!

Yang lumayan bikin betahnya lagi, di drama ini kita tidak akan menemukan karakter super jahat yang sangat nyebelin. Memang sih masih ada karakter yang lumayan bikin annoying kaya ibunya Jung Hwan yang super ignorant dan kekanak-kanakan banget. Cuman setidaknya, dia masih dalam batas wajar dan masih bisa diterima lah. Selain itu, sisanya lebih banyak ditemukan karakter yang asik dan punya sisi humor sih...
Sampai sekarang Father is Strange sebenarnya masih belum tamat dimana minggu kemarin baru saja tayang episode 38-nya. Sejauh ini yang saya tangkap sama ceritanya, mereka baru saja masuk ke inti masalah mengenai rahasia Byun Han Soo yang menggunakan identitas palsu, yang menjadi penyebab mengapa Ahn Jong Hee mendatanginya, serta yang membuat hubungan Ahn Jong Hee dan Byun Mi Young menjadi super complicated di beberapa episode terakhir ini. Agak sedikit bikin frustasi nyebelin memang bagian ini sebenarnya. Selain karena progressnya yang lumayan lambat, juga karena sikap Na Young Sil yang lama kelamaan bikin saya jadi kesal sendiri karena sifat keras kepalanya itu. Entah kenapa dia bersikeras tidak mau menceritakan rahasia suaminya kepada anak-anak mereka, padahal Byun Han So nya sendiri sudah kepingin cerita. Tapi biarpun begitu, secara keseluruhan masih tetap bikin penasaran sih. Penasaran bagaimana nantinya konflik  ini bisa selesai dan bagaimana endingnya nanti...
Dan begitulah....
Father is Strange emang menarik banget untuk diikuti meski drama ini punya episode super banyak. Ceritanya emang bagus super menghibur. Menurut saya sih, drama ini cocok ditonton sama kalian yang masih ragu buat ngikutin drama super panjang karena ada banyak yang dibahas disini. Meski terkadang suka bosan di pertengahan, rata-rata rasa bosan itu akan hilang juga kok kalau terus dilanjutin, karena memang drama ini punya alur cerita yang super lambat. Kuncinya sih satu aja kalau mau nonton ini. Kalian mesti rela nyediain waktu free lebih lama buat ngikutin drama ini. Bayangin aja ada 52 episode loh. Kerasa banget lamanya apalagi kalau nontonnya masih ongoing...Coba aja dihitung udah berapa bulan drama ini tayang semenjak episode 1 nya keluar awal bulan Maret lalu?? 😂 Udah lama banget kan.... haha...dibawa enjoy aja pokoknya...
Sekian & Happy watching 💛

Source: Asianwiki, forums.soompi
credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment