Monday 17 July 2017

K-Drama: Fight for My Way [Review]

Fight for My Way - 16 Episode

Park Seo Joon as Go Dong Man
Kim Ji Won as Choi Ae Ra
Ahn Jae Hong as Kim Joo Man
Song Ha Yoon as Baek Seol Hee
Sinopsis:
Fight for My Way bercerita tentang empat orang sahabat, yaitu Go Dong Man, Choi Ae Ra, Kim Joo Man dan Baek Seol Hee. Go Dong Man merupakan seorang jago taekwondo saat SMA, namun sayangnya ketika dewasa malah menjadi pekerja kontrak biasa. Sedangkan Choi Ae Ra yang sedari kecil bermimpi menjadi seorang penyiar, menyerah pada mimpinya dan sekarang hanya bekerja di bagian informasi sebuah department store.

Dunia seperti tak bersahabat bagi mereka bukan? Tapi akhirnya mereka pun sadar dan memutuskan untuk mengejar mimpi mereka lagi agar bisa bahagia.

Review:
Pertama kali saya memutuskan untuk nonton Fight for My Way, itu gara-gara saya kepancing sama teaser-nya yang kelihatan seru dan asik, serta karena drama ini bererita tentang persahabatan cowo-cewe yang berujung jadi cinta. Nah...berhubung saya memang selalu suka sama tema yang begitu, makannya tidak butuh pertimbangan banyak bagi saya untuk ngikutin drama ini....

Kalo urusan cerita, Fight for My Way ini sebenernya tipikal drama pada umumnya yang jalan ceritanya juga bisa kita tebak dengan mudah. Cuman tetap aja menurut saya drama ini masih seru buat diikutin karena masih ada 'sesuatu' yang bikin drama ini beda dari yang lainnya, seperti bagaimana disini ngebahas tentang lika-liku seorang MMA  fighter yang saya rasa masih jarang banget dibahas dimana-mana. Lagi pula ceritanya sendiri dikemas dengan ringan, kenapa mesti nggak ditonton? Cukup menghibur dan nggak bikin pusing juga kok 😉

Selain itu, kenapa mesti banget nonton Fight for My Way? Karena disini kita disodorin sama chemistry para pemainnya yang juara. Terutama dengan kedua OTP disini. Tidak cuman dengan OTP utama kita yaitu antara Park Seo Joon dan Kim Jiwon, tapi juga OTP satu lagi yaitu antara Ahn Jae Hong dan Song Ha Yoon. So...melihat mereka berempat disini dijamin tidak akan bikin bosan, apalagi keempatnya ini ceritanya saling bersahabat. Selalu kompak dan seru banget sih kalau mereka lagi kumpul. Sayangnya karena drama ini lebih fokus dengan romancenya, kita tidak bisa sering-sering melihat mereka berempat.
Untuk part romance, dari awal sih sudah jelas bahwa ada dua OTP dan dua cerita  yang punya 'space' dramanya sendiri. Dimana maksudnya Dong Man-Ae Ra dan Joo Man-Seol Hee punya cerita sendiri yang tidak saling berhubungan. Menurut saya Dong Man dan Choi Aera ini pasangan yang bikin gregetan saat ditonton. Saking udah kenal dari kecil, mereka jadi sudah hapal banget sama kebiasaan masing-masing. Cuman yah begitu...konflik hubungan mereka berdua enggak terlalu rumit dan mudah ketebak sama kita. Ceritanya pun begitu-begitu saja. Dari awal hubungan, problem mereka itu cuman tentang Ae Ra yang tidak pernah setuju sama Dong Man yang mau berkarir sebagai MMA fighter. Akhirnya ada beberapa part mereka yang kesannya jadi biasa aja dan kurang bikin gregetan lagi.

Makannya...kalau boleh milih, saya lebih suka ngikutin kisahnya Joo Man dan Seol Hee yang dari awal ceritanya sudah menjadi pasangan kekasih. Konfliknya emang keliatan standar sih, tapi kalau ditelaah sebenarnya justru sedikit lebih rumit dari bayangan kita. Dimana konflik mereka bermula semenjak ada perempaun lain yang secara terang-terangan menyukai Joo Man sehingga Seol Hee mulai cemburuan dan jadi insecure dengan Joo Man. Apalagi perempuan itu punya sifat dan kepribadian yang mirip seperti Seol Hee. Dan makin diperparah karena Joo Man dan Seol Hee punya konsep yang berbeda mengenai 'bentuk kebahagian' untuk hubungan bahagia.  Yowis lah...jadi ikutan galau sih kalau ngikutin part mereka. Tapi disatu sisi tetep seneng banget liat mereka berdua, apalagi dengan Seol Hee. Selain emang dianya sendiri cantik, kita ini gak akan bisa benci sama karakter dia. Dan saya makin suka karena Seol Hee yang paling keliatan punya character development di drama ini..
Hm... terus apa lagi yah...?
Agak bingung sih gimana menjelaskannya. Fight for My Way ini biarpun keliatan biasa-biasa aja tetep punya hal menarik yang masih worth it untuk ditonton. Setiap selesai nontonin satu episode drama ini, kita selalu dibikin senang dengan story, pemain, dan chemistry-nya. Apalagi ada penampilan spesial dari Choi Wo Shik dan Kwak Si Yang yang menambah bumbu seru cerita, serta penampilan  child cast yang lucu dan menggemaskan bukan main. So far...menurut saya sih Fight for My Way masih masuk ke jajaran drama bagus, meski ada drama lain yang masih jauh lebih bagus lagi 😀

Sekian & Happy Watching..

source: Asianwiki, Dramawiki, forums.soompi
credit picture: (1)(2)(3)(4)

No comments:

Post a Comment