Sunday 30 July 2017

K-Drama: School 2017 [First Impression]

Hai...udah ada yang nonton School 2017??
Seneng banget deh akhirnya drama ini tayang juga. Udah nungguin banget soalnya, secara banyak kesayangan saya yang main didrama ini....bahas yuk...
Yup...ngomongin castnya, saya termaksud orang yang antusias banget sama School 2017 semenjak tau kalau anak-anak Solomon's Perjury (nonton deh, recommended banget!!) Jang Dong Yoon, Seo Ji Hoon dan Ahn Seung Kyoon akan main di drama ini. Dan makin seneng ketika tau SF9 Rowoon (salah satu member idol grup favorit saya) ikut bergabung juga. So...dari sini saya emang udah fix akan ngikutin School 2017. Dan liat jejeran cast lainnya, seperti Kim Jung Hyun dan Gugudan Kim Sejeong pun kayaknya bakalan oke-oke aja deh....
Cuman namanya orang, gak semuanya ada yang sependapat sama kita, pro dan kontra pasti muncul. Dari awal aja udah ada yang yang meragukan akting mereka dan pesimis duluan. Emang sih kalau dibandingkan dengan School 2013 dan School 2015, School series sekarang lebih banyak diisi actor rookie yang belum terkenal, pun sekalinya ada malah dari idol yang masih awam banget di dunia akting. Tapi enggak ada salahnya kan kasih kesempatan buar mereka? Beberapa dari mereka pernah main drama kok. Setidaknya lihatlah dulu peforma mereka saat dramanya sudah tayang. Baru setelah itu boleh bebas kasih komentar sepuas-puasnya. Jangan asal nge-judge jelek merendahkan bahkan ngebandingin dengan yang sebelumnya, disaat dramanya sendiri belum tayang. Please...jangan kaya gitu yah. Dan mengenai visual mereka yang katanya nggak cakep, cobalah diperhatikan lagi karena anak-anak di School 2017 banyak yang punya visual keceh 😎. Eh kok jadi curhat panjang lebar gini.

Tapi beneran deh...menurut saya pemilihan cast untuk School 2017 oke kok. Saya malah senang Pd-nim berani nge-cast rookie actor yang bener-bener masih rookie untuk main di sebuah drama series yang udah punya 'nama'. Rasanya seperti memberi kesempatan mereka untuk bersinar.
yang ujung kanan paling ganteng
Oke...mari lanjut apa yang seharusnya dibahas...
Jadi setelah nonton sampai episode 4, School 2017 ini bercerita tentang kehidupan anak SMA yang sekolahnya selalu mengutamakan nilai. Segala hal dibedakan berdasarkan peringkat mereka. Cuman disini cerita berpusat pada Ra Eun Ho, Hyun Tae Woon dan Song Dae Hwi. Ra Eun Ho sendiri adalah siswa ranking terakhir yang punya mimpi untuk melanjutkan kuliah di universitas terkemuka. Karena lewat jalur biasa nilainya tidak memungkinkan, maka dia berencana untuk ikut jalur khusus melalui kompetisi webtoon agar bisa diterima. Sayangnya rencana dia berantakan ketika dia dituduh sebagai 'Student X', pelaku biang onar yang secara misterius sering mengacau disekolah yang dibenci oleh para guru. Merasa tidak bersalah, Ra Eun Ho pun akhirnya mulai mencari pelaku yang sebenarnya, dimana ia yakin Tae Woon dan Dae Hwi adalah salah satunya
Sampai sini, School 2017 ternyata tidak seburuk seperti yang dikomentarin netizen. Beberapa memang ada benarnya juga sih, karena di episode 1 alur cerita masih belum jelas, akting Sejeong di beberapa part ada yang kelewat over (meski menurut saya masih fine untuk diliat), dan yang paling tak termaafkan ada adegan motor-motoran semacam sinetron anak jalanan yang sangat bikin illfeel. Tapi yaudah begitu aja dan enggak jelek-jelek banget intinya. Lagian kalau tetep lanjut nonton minimal bisa nyelesaiin episode satu, saya rasa selanjutnya bakalan lancar-lancar aja ngikutin drama ini. Mulai dari episode 2 kisah mereka jadi tambah seru karena konflik mulai bermunculan.

Memang ceritanya masih tentang mencari sosok asli Student X yang lumayan bikin kita penasaran dan main tebak-tebakan. Namun enggak taunya dari situ malah muncul kisah lain salah satunya mengenai hubungan Tae Woon dan Dae Hwi, yang mana dulunya sahabat dekat namun sekarang justru menjadi rival. Feeling saya sih ini akan jadi salah satu hal yang dibahas sampai akhir karena konflik mereka terasa cukup rumit dan sepetinya sangat berhubungan dengan sosok Student X.
For romance....ngomong-ngomong kalian team siapa neh? Saya dari sebelum drama ini tayang fix ada di #TeamDaehwi, udah terlalu sayang sama Jang Dong Yoon soalnya haha😅. Tapi sejujurnya makin kesini mulai agak goyah gegera Eun Ho-Tae Woon asik banget buat diliat. Tae Woon ini kaya tertarik gitu sama Eun Ho dan hobi banget nyamperin Eun Ho. Belum lagi cara ngomong dia yang kaya lagi modus, tapi mukanya tetep datar. Kebalikan sama Daehwi yang sampai sekarang belum banyak punya interaksi dengan Eun Ho. But...mau sama siapa itu nanti sebenarnya boleh-boleh aja sih, selama tidak ada yang tersakiti dan merana banget pas di akhir. Jangan lah pokoknya, dan jangan pula nanti ini drama jadi fokus ke percintaannya. NO!! Cukup kaya begini aja yang romancenya masih menjurus-menjurus...Saya nggak siap kalau nanti ada yang patah hati 😂
Ohiya...berhubung saya di TeamDaehwi, ngerasa gak sih dia ini misterius banget? Tae Woon pun juga sama, tapi Daehwi ini lebih-lebih. Kadang suka aneh sendiri ngeliatin tingkah dia. Apa saya aja yang mikir berlebihan seperti itu?  Habis karakter dia jauh dari bayangan saya. Sebelum drama ini tayang, saya kira dia tipikal orang pintar, baik dan anak alim gitu, ternyata yah cuman tampak luarnya aja, aslinya super ambisius dan egois. Saya saja bahkan sampai nggak percaya seorang Song Daehwi bisa mengumpat kata kasar haha. Dan jadi penasarn kenapa dia begitu banget...

Tae Woon pun juga sama sih. Dibayangan saya dia kek anak berandalan tukang bully yang ditakutin sama semua orang. Eh gak taunya masih bisa dideketin sama orang-orang, bahkan dari awal dia ini udah (termaksud) akrab sama Eun Ho. Jadi seneng deh liatnya...
tulisan 'past lover' itu maksudnya antara Tae Woon dan Nam Joo yah..
Sayangnya....sampe episode 4 alur cerita School 2014 masih disekitaran mereka bertiga (Eun Ho, Tae Woon, Dae Hwi)  sehingga supporting cast lainnya kaya sekedar numpang lewat aja. Bisa liat 1-2 detik aja rasanya udah syukur meski tanpa ada dialog sama sekali. Iya...ini ceritanya lagi gregetan banget soalnya pingin cepet-cepet liat interaksi Kyung Woo, Sarang, dan Issue yang dari relasionship chart nya mereka akan ada cinta segitiga gitu. Kayaknya bakalan lucu dan menarik aja sih mereka bertiga ini, secara si Sarang fans beratnya Issue yang seorang idol, dan Kyung Woo ini punya interest sama musik yang nantinya akan menarik perhatiannya Issue. Yaudahlah cuman bisa berharap semoga di episode terbaru part mereka mulai banyak...
Berhubung saya tidak terlalu ngikutin series sebelumnya (nggak nonton sampai tamat), saya gak bisa ngebandingin sih. Yang pasti, sampai saat ini saya seneng dengan cerita di School 2017. Menurut saya drama ini asik dan seru buat ditonton. Isu-isu yang dibahas mengenai kehidupan anak sekolahan juga cukup menarik, yang nggak jauh-jauh dari masalah nilai, prestasi, bullying, persahabatan dan lain-lainnya yang jadi bikin kangen sama jaman SMA. Walau harus saya akui masih ada beberapa kekurangan, School 2017 memang patut dicoba untuk ditonton

Sekian...
Happy watching 💛

credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)(6)(7)(8)

No comments:

Post a Comment