Wednesday 14 February 2018

K-Drama: Cross [First Impression]

Pernah tidak kalian tertarik nonton drama hanya gara-gara teaser-nya aja? Langsung ngerasa 'klik' pas pertama kali lihat, padahal lihatnya pun nggak sengaja gitu.

Saya sering kaya gitu...dan kali ini terjadi sama 2 drama ongoing yang lagi saya ikuti, yaitu Cross dan Misty.

Tapi...sekarang saya bahas Cross dulu yah, yaitu drama tvn yang tayang di hari senin-selasa.
Sebenarnya hal yang bikin saya tertarik sama Cross karena ada Go Kyung Po disini. Semenjak pemberitaan drama ini mau dibikin udah berniat mau ngikutin drama ini. Tapi dasarnya emang pelupa, saya lupa sama judul drama mereka berdua ini, akhirnya lupa pula untuk nyari tau lebih lanjut. Sampai beberapa minggu lalu nggak sengaja liat teasaer-nya di timeline twitter, dan baru lah saya inget lagi sama drama ini.

Dari teaser-nya, Cross ini menarik sih, udah bikin suka. Medical drama tapi punya kesan dark. Pas saya cek sinopsisnya (sebelumnya belum pernah tau sinopsisnya apa) ternyata cocok sama selera saya. Bikin penasaran haha
Cross sendiri bercerita tentang Kang In Kyu, seorang dokter yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya 13 tahun yang lalu. Kang In Kyu yang punya masa depan cemerlang sebagai dokter (Seorang dokter handal lulusan univ terkenal dengan nilai sempurnya yang bentar lagi mau dapat gelar spesialis) memutuskan untuk meninggalkan itu semua hanya demi kerja volunteer di sebuah penjara, tempat si pembunuh itu berada.

Dari sinopsis, udah ketebak sebenarnya genre Cross ini apa. Percampuran antara genre medical dengan crime, revenge dan thriller. Cuman, waktu itu saya mikirnya paling ceritanya (khususnya bagian medis) standar lah, nggak ada yang beda dan unik gitu. Tapi ternyata enggak....
Setelah kelar nonton episode 1, Cross tidak sesimpel tentang dokter yang mau balas dendam doang. Dari segi genre medical-nya, Cross fokus ke pasien-pasien transplantasi organ gitu. Jadi disini juga dibahas gimana caranya si pasien bisa dapat donor organ. Dikasih tau prosedurnya gimana. Ada yang bisa dapat donor dari keluarga (harus punya ikatan darah), ada pula yang harus nunggu donor dari orang-orang yang memang mendonasikan organnya ketika mereka meninggal atau mengalami brain death. Dan karena nunggu donor itu ngantri dan bisa lama banget, maka ada praktik jual beli organ ilegal yang terjadi, dan inilah sisi gelap dari Cross. Dimana kegiatan ilegal itu juga berhubungan dengan kematian Bapaknya Kang In Kyu yang dibunuh untuk diambil organ-organnya. Jadi emang empat genre ini saling berhubungan...

So far....Setelah nonton 6 episode, plot cerita Cross cukup menjanjikan. Tiap episode selalu bikin penasaran, apalagi mereka nge-cut episodenya selalu dimomen-monem yang tepat. Part medicalnya-nya pun banyak, bikin makin seneng ngikutinnya, bikin puas juga. Soalnya jujur aja, setelah saya nonton Romantic Doctor Teacher Kim (the best medical drama yang pernah ada!) saya kesulitan nemu medical drama yang 'asik'. Kemarin sempet ngikutin Hospital Ship, tapi ngerasa kurang puas. Dan karena itu pula, jangan kaget kalau di Cross cukup banyak adegan berdarah-darah. Scene operasinya WOW! Keliatan keren kalau kalian emang suka medical drama πŸ‘
Akting para pemain di Cross juga bagus-bagus, enak diliat semua. Bikin penontonnya makin betah sama drama ini. Karakternya juga gitu, penuh misteri meski secara garis besar kita sudah tau hubungan antara mereka semua.

Dan  tentu saja...tidak afdol namanya kalau enggak dibikin naksir sama dokter Kang In Kyu. Go Kyung Po cocok banget meranin Kang In Kyu disini. Biarpun disini orangnya jarang senyum tapi pesonanya sebagai dokter 😍😍. Dan meskipun sekarang motif dia jadi dokter bukan karena mau nyembuhin orang sakit, tapi mau balas dendam. Kalau lagi nanganin pasien sebenernya keliatan tulus dan serius banget.

Dan liat Go Kyung Po disini ntah kenapa jadi keinget pula sama drama dia tahun lalu, Chichago Typewriter. Sama sama bikin naksir! Apalagi minggu lalu saya baru ngeh kalau Go Kyung Po sama Yang Jin Sung dipertemukan lagi disini. Duh...my heart can't handle this... Pingin saya ship-in lagi mereka berdua, tapi...nggak bisa😭😭
Begitulah...pokoknya Cross wajib dicoba sih buat kalian yang seneng sama genre begini. Sejauh ini masih seru buat diikutin. Masih penasaran sama dokter Kang In Kyu, gimana nanti cara dia balas dendam ke penjahatnya. Terus...apakah sampai akhir tetep begitu? Nggak berubah pikiran? Secara karir dokter dia bisa terancam kalau beneran mau balas dendam.....

Segitu saja dari saya, sekian....
Happy Watching πŸ₯”πŸ 


PS: Tadinya postingan ini mau saya gabung sama Misty, tapi karena jadi banyak banget akhirnya saya bikin terpisah. Tunggu lanjutannya besok yah....

credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment